Sabtu, 23 Maret 2013

Ada apa dengan Si panda?

Secuil cerita tentang kisah ku dan si panda.

Aku -POV-
Sekitar jam 9 malam hujan deras mengguyur kampung ku. Gak kebayang dingin nya gimana. Baju udah berlapis pun masi terasa dingin. Alhasil aku ke kamar dan melihat selimut tebal. Langsung aja aku nyungsep di balik selimut. Tak lama terdengar suara si panda mengeong kemudian manjat ke tempat tidur. Lama-lama dia udah ada disamping kanan ku-ikutan tidur. Sayang nya dia hanya kebagian atas nya selimut yang lembut-padahal kalo dia pinter nyungsep ke dalam selimut pasti lebih hangat lagi. 15 menit berlalu. 45 menit berlalu. Tiba-tiba aku mencium bau tak sedap dan mendengar lolongan si panda. Gila aja aku kaget karena dia tepat dimuka ku dengan napas amis nya.
"kenapa panda? Mau makan? Ha? Makan? Ndak? Makan? Aduh, ngomong yg jelas dong!"
Terpaksa aku bangun dan jalan ke dapur mencari nasi goreng sisa. Eh ternyata eh ternyata udah habis. Aku cari lagi sesuatu yg bisa dimakan. Ketemu! Mie goreng sisa-ntah punya siapa- aku kasi ke dia. Dengan lahap dia makan. Si panda dikasi apa aja mau. Gak mesti nasi pake ikan rebus kaya almarhum kucing ku dulu. Mumpung dia lagi makan aku jalan ke depan titip si panda sama Bg Udin. OL bentar pake hp sebelum tidur dan beneran tidur.

Si Panda -POV-
Setelah selesai menjaili si cantik belang 3, aku kembali ke rumah majikan. Ternyata masih banyak orang didepan toko lagi makan mie. Tapi aku gak liat majikan betina yang tiap hari pake baju tebal. Badan ku sedikit basah karena tadi hujan sampai sekarang. Aku mencoba mencari kehangatan didalam rumah. Kamar majikan terbuka sedikit. Aku dorong pake kepala ku biar terbuka. Krieet, bunyi pintu. Aku melihat sekeliling kamar dan mendapati si nona majikan yg sedang tidur dibawah selimut super tebal. Aku naik. Aku berbaring diatas selimut disamping majikan ku.
Tiba-tiba aku merasa lapar. Padahal tadi udah kenyang makan nasi goreng. Aku bangun, merengangkan otot kaki ku dan menghampiri nya.
"kak, bangun. Aku lapar. Kak? Lapar nih. Aku mau makan. Kakak? Bangun dong!"
si majikan membuka matanya sambil tutup hidung. Aku jadi merasa apa jangan-jangan napas ku bau?
"kak, apa napas ku bau ya? Apa? Bukan makan tapi aku tanya apa napas ku bau? Hais, aku udah jelas ngomong nih. Dasar gak nyambung!" percuma ngobrol sama majikan ku ini. Gak nyambung. Aku tanya A dia jawab B.
Daripada makin ribet urusan nya mending aku ikuti dia ke dapur. Keliatannya dia sedang mencari sesuatu untuk ku makan. Kemudian dia memberi ku sepiring kecil mie aceh goreng favorit ku. Jelas aja aku makan dengan lahap tanpa menyadari kehadiran sang majikan yg lama-lama mulai menghilang. Selesai makan aku berjalan ke kamar nya tapi di kunci. Mungkin dia takut kalo aku tidur sama dia setelah makan mungkin aku bakal pup dikamarnya-padahal kan aku bisa membangunkan nya. Baru aja aku mau kedepan buang air eh si item belem udin malah menggendongku dan membawa ku ke tempat tidurnya. Ya udah apa boleh buat kalo dia udah tidur nanti aku ke kamar mandi pipis. Tahan kan dulu sebentar.

1 komentar:

Silakan komen